Selasa, 23 November 2010

Nikmatnya Eskrim Home-Made

Eskrim merupakan makanan yang banyak peminatnya, mulai dari anak kecil, remaja, sampai orang dewasa. Banyaknya penggemar eskrim ini membuat produsen eskrim semakin kreatif dalam memproduksi eskrim. Sebut saja, sebuah restoran bernama Sumber Hidangan yang berlokasi di Braga, Bandung, menjual eskrim home-made. Eskrim home-made ini memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan dengan eskrim lainnya sehingga menciptakan sensasi yang berbeda di lidah. Rasanya bermacam-macam, seperti coklat, vanilla, stoberi, dan lain-lain. 

Selain menjual eskrim, Sumber Hidangan juga menjual berbagai macam roti. Contohnya saja, roti tawar susu dan roti gambang. Ada juga kue-kue, pastel, dan sosis. Harganya pun terjangkau, sekitar Rp2.000-Rp15.000. 

Restoran ini telah berdiri sejak tahun 1929. Kabarnya, tempat ini merupakan tempat makan sejak zaman kolonial. Bangunannya yang tua dan bergaya Belanda menyiratkan kesan vintage yang jarang ditemui di restoran-restoran lain. Terdapat pula mesin kasir tua dan radio kuno. 

“Dibanding eskrim home-made di tempat lain, menurutku eskrim Sumber Hidangan yang paling enak. Teksturnya kasar, beda dengan eskrim yang lain. Rasa favoritku adalah rasa vanilla,” ujar seorang pengunjung bernama Sherlina.(Yohannie Linggasari)


Sumber Hidangan
Jl. Braga no. 20-22, Bandung
Tel : 423.6638

Tidak ada komentar:

Posting Komentar